Obsession

Obsesi adalah dorongan yang ada di pikiran seseorang untuk melakukan sesuatu ataupun memiliki sesuatu atau seseorang. Saat dorongan itu terlalu berlebihan dan terus menerus maka itu bisa mengganggu. Mungkin banyak orang pernah mengalaminya, terobsesi untuk memiliki sesuatu atau mungkin seseorang. Ga sedikit orang yang terobsesi untuk memiliki lawan jenisnya, tapi kadang hal itu menjadi sesuatu yang kurang baik.
Terkadang saat kita mempunyai obsesi untuk memiliki sesuatu, maka kita akan melakukan apapun agar bisa mendapatkan apa yang kita inginkan, begitu juga saat kita ingin memiliki seseorang banyak hal yang kita lakukan untuk bisa mendapatkannya. Terkadang cara yang digunakan pun bukanlah cara yang baik. Namun obsesi tidak hanya membuat kita mau melakukan apapun, tapi juga membuat pikiran kita hanya fokus pada obsesi kita. Tapi pernah ga kita berpikir saat kita sedang terobsesi dengan seseorang bahwa dia adalah yang terbaik buat kita. Pikiran logis seperti itu yang biasanya ga ada karena kita lebih banyak menggunakan emosi daripada pikiran logis kita.
Pernah nonton film Alexandria?
Ada kalimat di akhir film yang menarik banget buat gw, Marcel Chandrawinata (lupa perannya jadi siapa) bilang gini ke Alexandra, "mungkin selama ini gw ga mencintai loe, tapi gw cuma terobsesi sama loe". Padahal sebelumnya dia mati-matian ngejer Alexandra.
Kadang apa yang kita inginkan, mungkin bukan yang kita butuhkan. Kita terobsesi buat memiliki seseorang terkadang cuma karena penampilan fisik, status, gengsi, materi, dan lainnya. Tapi kadang kita ga menyadari atau mungkin lupa dengan hal lain yang ada dalam diri seseorang. Kita lupa untuk menilai kebaikan hatinya, kita lupa untuk menilai kesabarannya, kita lupa untuk mengukur kepintarannya, kita lupa untuk mengetahui keimanannnya. Yang juga penting adalah apa dia benar-benar seperti apa yang kita impikan selama ini, saat banyak yang tidak sesuai kita mungkin baru menyadari bahwa 'dia' tidak sesempurna yang kita impikan selama ini.
Dan setelah itu kita baru bisa mengatakan, "you're not my true love, you're just my obsession".

2 komentar:

dian rose mengatakan...

haha.. gw juga pernah ntn film itu... bener2 bagus.. bikin kita jadi bertambah satu sudut pandang lagi.. cintakah atau obsesikah.. pernah bikin gw nasehatin seseorg loh... itu obsesi bukan cinta dan dia akhirnya mengakui meski harus memenuhi obsesinya dia.. dah 6 tahun ngejar cewek yg sama...
good post la.. lagi mellow soal cinta yah??

elawithoutumbrella mengatakan...

bener jeng kadang ngerasa cintaa bgt tapi sebenernya mungkin itu cuma obsesi aja...
ya lg ngerasa dulu gw suka bangeeet ma tuh orang, penasaran gila eh pas udah kenal banget baru berasa kayanya biasa aja hahaha...

Posting Komentar